BREAKING

Selasa, 31 Mei 2016

penyebab penyakit vertigo dan cara penyembuhan

Gejala Penyakit Vertigo & Pengobatannya


Penyakit vertigo adalah penyakit yang ditandai dengan gangguan dalam telinga bagian dalam yang mengalami gangguan keseimbangan sehingga penderita penyakit vertigo bisa merasa pusing. Penderita akan merasa keadaan atau lingkungan sekitarnya serasa ‘berputar’ atau melayang. Kata ‘vertigo’ sendiri berasal dari bahasa Yunani ‘vertere’ yang berarti ‘memutar’. 

Oleh karena itu, vertigo bisa didefinisikan sebagai berikut: Karena gangguan alat keseimbangan tubuh sehingga menyebabkan sensasi gerakan dan rasa gerak dari tubuh atau bisa juga dirasa yang bergerak adalah lingkungan sekitarnya. Hal ini juga disertai dengan gejala vertigo lainnya khususnya di jaringan otonomik.
Penyakit vertigo juga sering dikenal dengan istilah ‘pusing tujuh keliling’ karena seseorang mengalami kondisi merasa pusing yang tidak biasa namun serasa berputar dan lingkungan juga terasa berputar-putar, padahal tubuh seseorang tersebut tidaklah sedang bergerak. Penyakit vertigo ini bisa disebabkan oleh gangguan keseimbangan pada sentral. Selain itu, kelainan pada telinga juga turut menyebabkan penyakit vertigo.
Diagnosis penyakit vertigo oleh dokter bisa dilakukan dengan cara pemeriksaan ENG yakni Elektronistagmografi yang bisa menentukan penyebab vertigo.
  
Berikut gejala dan diagnosis penyakit vertigo yang perlu kita ketahui Semua :
1.    Penderita yang mengalami vertigo seperti merasa berputar-putar atau dia merasa benda-benda yang ada di sekitarnya seperti berputar-putar.

2.    Adanya gerakan mata yang abnormal merupakan petunjuk terdapat kelainan fungsi di telinga bagian dalam atau kelainan pada saraf yang menghubungkannya ke otak. Gerakan mata yang cepat dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah disebut sebagai Nistagmus, dengan melakukan hal ini akan sangat membantu penentuan diagnosa. Nistagmus bisa dirangsang dengan cara menggerakkan kepala si penderita penyakit vertigo secara tiba-tiba atau dengan cara meneteskan air dingin ke dalam telinga penderita.

3.    Untuk melakukan pengujian keseimbangan penderita, penderita vertigo bisa diinstruksikan untuk berdiri dan berjalan dalam garis lurus dengan awalnya mata terbuka kemudian dilanjutkan dengan cara mata tertutup.

4.    Dilakukan juga tes pendengaran yang bisa menentukan apakah ada kelainan pada telinga sehingga memengaruhi pendengaran dan keseimbangan.

5.    Melakukan pemeriksaan dengan MRI kepala dan CT scan yang bisa memberikan petunjuk kelainan tulang dan tumor yang bisa saja menekan saraf.

6.    Dengan mengambil cairan dari sinus, telinga atau tulang belakang untuk menentukan apakah karena ada infeksi.

7.    Apabila ada dugaan penurunan aliran darah ke dalam otak maka harus dilakukan pemeriksaan angiogram supaya bisa mendeteksi apakah ada sumbatan di pembuluh darah yang mengalir ke otak.

Cara Mengobati Pengobatan Penyakit Vertigo
Penyakit vertigo bisa diobati namun tergantung pada penyebab penyakit tersebut. Untuk penyakit vertigo yang ringan maka bisa diberikan obat pengurang vertigo seperti meklizin, perfenazin, dimenhidrinat serta skopolamin. Fungsi skopolamin khususnya adalah mencegah terjadinya motion sickness. Bentuknya adalah seperti plester kulit dengan lama kerja beberapa hari. Semua obat yang dianjurkan di atas bisa menyebabkan kantuk khususnya bagi penderita vertigo yang telah berusia lanjut. Untuk efek ngantuk yang paling sedikit, bagi yang menderita vertigo bisa menggunakan skopolamin bentuk plester.
Untuk mencegah vertigo sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa cara, yakni sebagai berikut:
•    Bangun tidur secara perlahan, jadi jangan melakukan gerakan mengejutkan sehabis tidur.
•    Perhatikan pergerakan leher terutama ketika posisi mendongak.
•    Menghindari makan berlebihan agar tidak terjadi penimbunan dalam tubuh.
•    Vertigo bisa disebabkan oleh alergi oleh karena itu hindari makanan yang menyebabkan Anda alergi.

Obat Vertigo



DAPATKAN SEGERA OBAT TERSEBUT

HUBUNGI NOMOR 085727299005

SEGERA !!!!!

 

 TRANSFER PEMBAYARAN KE

BARANG DIKIRIM OLEH

AYOO!!! TUNGGU APA LAGI ??

SEGERA PESAN JIKA ANDA

INGIN MERASAKANNYA

 


KELEBIHAN BELANJA ONLINE PADA KAMI (DE NATURE INDONESIA)

        Setiap penyakit berbeda obatnya, jd obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri!
        Harga lebih murah
        Kualitas terbaik
        Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll)
        Tidak perlu disuntik
        Masa penyembuhannya singkat
        Proses pengiriman cepat dan aman
        Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen
        Barang di kirim lewat Tiki, JNE Kilat dibungkus rapi


                                                                                 




About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 obat sipilis terbaru
Design by FBTemplates | BTT